Logo Bisnis News

 

 

 

 

Home » Politik » Menko Polhukam dan Dubes Rusia Bahas Rencana Kedatangan Putin ke Indonesia

Kamis, 12 April 2018 11:27 WIB

Menko Polhukam dan Dubes Rusia Bahas Rencana Kedatangan Putin ke Indonesia

Menko Polhukam dan Dubes Rusia Bahas Rencana Kedatangan Putin ke Indonesia

Bisnisnews.id  - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) melakukan pembahasan sejumlah kerjasama bilateral dengan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat.

Selain soal kerjasama perdagangan dan bilateral,  Dubes Rusia Lyudmila Georgievna Vorobieva yang datang menemui Wiranto di kantornya  Rabu   (11/4/2018) juga menyampaikan rencana kedatangan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Indonesia yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Ini kan Dubes Rusia yang baru kan, baru courtesy ke Presiden tanggal 4 April kemarin, banyak hal tentunya dibicarakan, sehubungan dengan kerja sama yang terjalin antara pihak Rusia dengan Indonesia," ungkapnya

Pembahasan kunjungan Putin itu dilakukan terutama soal persiapan. Kunjungan ini dilakukan atas keinginan pihak Rusia dalam waktu dekat.

"Terutama mempersiapkan kunjungan Presiden Putin yang memang direncanakan pihak Rusia juga, agar tahun ini bisa berlangsung. Sehingga persiapan-persiapan dilakukan," ujarnya.

Pembahasan lain yang dibicarakan dalam pertemuan itu ungkap Wiranto,
mengenai rencana penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tentang Keamanan Global dan Terorisme di Rusia pada akhir bulan April 2018 nanti.

"Saya akan datang kesana juga nanti dengan rombongan yang saya kira penting untuk diajak kesana. Beberapa pemangku kepentingan yang berhubungan dengan keamanan global dan masalah terorism," katanya.

Bahkan, Wiranto menambahkan, ke depannya akan ada juga tindak lanjut mengenai sejumlah kerja sama antara Indonesia dan Rusia yang hingga kini belum terealisasi. (Syam S)

 

Berita Lainnya

Kamis, 19 April 2018 22:18 WIB

Pemerintah Serahkan 24 Kapal Pelra Kepada Bupati

 

 

Selasa, 17 April 2018 21:47 WIB

Dirjen Hubdar Berduka Robohnya Jembatan Babat - Widang