Logo Bisnis News

 

 

 

 

Home » Hankam » Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Rabu, 24 Januari 2018 01:27 WIB

Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).

Kata Wiranto, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu, namun tidak dijelaskan secara rinci pembahasan kedua pejabat itu. Secara garis besar, pertemuan itu membicarakan hubungan kerjasama dan rencana kerja sama menjaga perdamaian kawasan.

"Amerika memandang Indonesia satu negara yang cukup strategis menjadi partner dalam rangka menjaga kedamaian kawasan sehingga pembicaraan saya tentu sangat luas mencakup berbagai hal," jelas Wiranto.

Pihak AS menyoroti aspek keamanan kawasan di kawasan, seperti Indo Pasifik, Laut Cina Selatan dan juga Perairan Sulu.

Selain membahas soal keamanan kawasan, Wiranto menyebutkan, dalam pertemuan kali ini juga menyinggung tentang Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dan pertukaran Perwira.

Wiranto juga mengaku dimintai pendapat oleh James Mattis terkait permasalahan yang tengah melanda Etnis Rohingnya di Myanmar. Masalah Rohingya bukan haya sebatas kemanusiaan melainkan juga rentan disusupi oleh paham-paham radikal oleh kelompok teroris. (Adhitio)

Berita Lainnya

Kamis, 19 April 2018 22:18 WIB

Pemerintah Serahkan 24 Kapal Pelra Kepada Bupati

 

 

Selasa, 17 April 2018 21:47 WIB

Dirjen Hubdar Berduka Robohnya Jembatan Babat - Widang