Logo Bisnis News

 

 

 

 

Home » Hankam » Jenderal Gatot: TNI Kompak Dengan Panglima Yang Baru

Rabu, 06 Desember 2017 11:15 WIB

Jenderal Gatot: TNI Kompak Dengan Panglima Yang Baru

Jenderal Gatot:  TNI Kompak Dengan Panglima Yang Baru
istimewa

Bisnisnews,id - Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo memastikan, seluruh angkatan lingkungan TNI siap dipimpin calon Panglima TNI baru, Marsekal Hadi Tjahjanto, meskipun lebih junior dibanding Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Mulyono dan Kepala Satuan Angkata Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi.

Istilah junior dan senior, ungkap Jenderal Gatot masih ada dan melekat kuat dalam dunia akademi militer. Namun terkait pergantian dirinya yang akan memasuki usia pensiun, TNI tetap kompak menerima pimpinan yang baru.

Ungkapan itu disampaikan Jenderal Gatot pada awak media, di Komplek Parlemen, Nusantara I, Jakarta saat mengantarkan Marsekal Hadi yang akan mengikuti fit and proper test Panglima TNI.

"Dengan mengantar ini KSAD dan KSAL mengatakan kepada saya siap untuk dipimpin pak Hadi begitu DPR menyatakan persetujuan dan Pak Hadi di lantik. Ini penting karena dalam akademi militer itu ada senior dan junior. Tapi sekarang siap dipimpin Pak Hadi," jelas Gatot, Rabu (6/12/2017).

Jenderal Gatot beserta KSAD dan KSAL dan Marsekal Hadi tiba di DPR sekitar pukul 09.15 WIB. "Saya kemudian Pak KSAL, KSAU, KSAD datang ke sini mendampingi Pak Hadi. Bukan mendampingi, mengantar saja," jelas Gatot.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Tubagus Hasanudin sebelumnya mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan administrasi sebelum proses fit and proper test dimulai. Calon Panglima TN, akan diberikan sejumlah pertanyaan yang telah disiapkan oleh Komisi I.

"Mulai 10.45 kita akan melaksanakan fit and proper test dan setelah itu kita akan rapat tertutup untuk kemudian memutuskan menolak atau menyetujui," katanya. (Adhitio)

 

Berita Lainnya

Kamis, 19 April 2018 22:18 WIB

Pemerintah Serahkan 24 Kapal Pelra Kepada Bupati

 

 

Selasa, 17 April 2018 21:47 WIB

Dirjen Hubdar Berduka Robohnya Jembatan Babat - Widang